Anime Comedy Paling Lucu Dijamin Ngakak



Assalamualaikum... anime genre comedy adalah salah satu anime yang banyak dicari oleh para otaku. Biasanya anime comedy digunakan untuk melepas penat, menghilangkan bosan, atau mengobati rasa galau sedih. Disini saya akan memposting daftar anime yang akan membuat anda tidak berhenti tertawa. Jika kalian nonton anime-anime di bawah ini saya jamin galau diputus pacar hilang, galau diPHP gebetan hilang, pokoknya galau apa saja hilang. Ya udah ini dia listnya...  


1. Baka to Test to Shoukanjuu

Genre              : Comedy, School, Fantasy, Romance
Season             : 2
Episode           : 13 (Season 1), 13 (Season 2)

Baka to Test to Shoukajuu adalah salah satu anime terlucu yang pernah saya tonton. Saya sangat suka anime ini pasalnya komedinya yang ringan dan mudah dimengerti namun tetap membuat kita tertawa lepas. Fokus cerita pada anime ini pada anak paling bodoh di Fumizuki Gakuen bernama Yoshi Akihisa. Sekolah Fumizuki adalah sekolah  yang menerapkan kelas favorit dimana kelasnya di urutkan dari kelas A sampai F. Kelas A adalah tempat bagi murid yang pintar dengan fasilitas yang war biyasah megah. Dan semakin ke kelas F fasilitasnya semakin buruk. Kelas F adalah kelas Yoshi yang kumuh bahkan tidak bisa disebut kelas. Pada sekolahan ini juga terdapat sebuah fasilitas berupa shoukanjuu atau sebuah sosok seperti pokemon yang kekuatannya tergantung pada nilai siswa. Hal-hal bodoh sering terjadi dari scene ke scene dan saya jamin anda akan tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut deh kalau lihat tingkah Yoshi dan kawan-kawan. Satu lagi yang bikin anime ini beda dengan anime comedy school lainnya adalah penambahan fantasy pada anime ini sehingga membuat cerita lebih menarik dan berkesan.

2. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Genre              : Comedy, School, Romance
Season             : 1
Episode           : 12
Anime ini adalah anime comedy dengan sedikit dibumbui romance. Saya agak ragu menyebut ini romance karena romance di anime ini saya rasa hanya untuk mendukung komedinya. Anime ini sangat lucu dengan candaan yang sederhana. Cerita anime ini berawal dari wanita bernama Sakura Chiyo yang menngugkapkan perasaan cintanya kepada seorang lelaki bernama Nozaki Umetarou. Karena gugup dia malah keliru menyatakan kalau dia adalah fans beratnya. Setelah itu Nozaki malah memberikan tanda tangannya kepada Chiyo. Ternyata Nozaki adalah seniman manga populer di sekolah. Setelah itu Chiyo membantu meninta manga Nozaki dan akhirnya mereka sering bersama-sama. Di dalam anime ini tidak hanya berfokus pada Nozki dan Chiyo namun akan muncul karakter-karakter baru dan aneh.

3. K-On

Genre              : School, Comedy, Music, Drama
Season             : 2
Episode           : 24 (Season 1), 12 + 3 OVA (Season 2)
Anime K-On sangat booming dan terkenal karena ceritanya yang lucu dan ada juga yang sedih. Anime ini bercerita tentang perjalanan klub musik di SMA perempuan Sakura yang beranggotakan 5 siswi SMA yang memiliki kepribadian konyol yang berbeda-beda. Lawakan dari anime ini bersumber dari tingkah laku konyol dan bodoh masing-masing anggota. Ada juga anggota yang lemah lembut namun tingkah lakunya sangat aneh. Ada juga yang pemalas dan bodoh namun periang. Ada juga yang feminim da cantik tapi pemalu. Pokoknya lengkap deh.

4. Yamada-kun to Nana-nin Majo

Genre              : Mystery, Romance, Comedy, School, Ecchi, Supernatural
Season             : 1
Episode           : 12 + 2 OVA
Anime ini rilis pada tahun 2015 dan sangat menarik perhatian saya. Saya suka anime ini dimana menyuguhkan sebuah misteri yang dibalut dengan sebuah cerita komedi romantis dari sang tokoh utama yaitu Yamada Ryu. Anime ini berfokus pada Yamada yang tidak sengaja jatuh da menimpa Siraishi Urara, murid cantik dan terpintar di sekolah Yamada. Dan setelah itu ternyatajiwa Yamada dan Urara tertukar sehingga Yamada berada pada tubuh Urara dan sebaliknya. Setelah diselidiki ternyata hal ini disebabkan karena ciuman. Setelah itu Yamada dan Urara sering bertukar tubuh untuk saling membantu masalah masing-masing. Ternyata hal itu diketahui oleh Miyamura, wakil ketua OSIS. Setelah itu terbentuklah sebuah klub penelitian supranatural bersama Ito Miyabi untuk menyelidiki kejadian supranatural ini. Komedi pada anime ini biasanya bersumber dari tingkah masing-masing anggota yang konyol terlebih Yamada. Saya sarankan anda nonton juga versi OVA dari anime ini karena lucu banget. Tapi kalian harus nonton habis dulu serialnya baru nonton yang OVA.

5. Nisekoi

Genre              : Romance, Comedy, School, Harem, Drama
Season             : 2
Episode           : 20 (Season 1), 12 (Season 2)
Menurut saya Nisekoi adalah anime Romace Comedy terbaik yang pernah saya tonton. Cerita cinta yang romantic dan juga membuat kita tertawa terbahak-bahak. Setelah nonton anime ini saya jamin mata anda yang burem bisa jadi bening, mata anda yang minus bisa sembuh karena kita akan disuguhkan karakter-karakter yang kawai dan moe dari anime ini. Grafik yang sangat menawan dipadu dengan cerita yang keren pasti sangat menarik untuk ditonton dan membuat kita ingin tahu cerita kelanjutannya. Walaupun anime ini lebih fokus pada genre romancenya namun saya rasa genre komedinya tidak tersingkirkan. Cerita romance yang dramatik dan guyonan komedi yang lucu dabalut menjadi satu menjadi sebuah cerita yang menarik, seperti itu mungkin gambaran saya tentang anime nisekoi.

6. Working!

Genre              : Comedy, Romance
Season             : 3
Episode           : 13 (Season 1, 2, 4), 14 (Season 3)
Anime ini adalah anime yang sangat menarik untuk ditonton. Bahkan karena isinya anime ini mampu bertahan sampai 3 season. Cerita anime ini berkisar pada kehidupan karyawan di sebuah kafe bernama wagnaria. Komedi anime ini sangat ringan sehingga mampu membuat semua orang tertawa. Komedi anime ini hanya berkisar pada setiap karyawan yang memiliki sifat-sifat yang aneh. Ada yang berpenampilan baik tapi teryata lolicon. Ada pelayan yang seperti anka kecil tapi sudah SMA. Ada pelayan yang cantik dan berkepribadian cantik namun selalu membawa katana di pinggangnya. Dan ada manager yang kelakuannya yang hanya malas-malasan dan seorang direktur yang selalu diperas oleh manager itu. Dari sekian banyak tokoh dengan perilaku yang aneh tersebut ketika ditemukan akan menimbulkan unsur komedi tersendiri yang sangat lucu. Setelah 3 season anime working berubah dengan latar tempat yang sama namun karakter yang berbeda yaitu www.working!

7. Danshi Kokousei no Nichijou

Genre              : School, Comedy, Slice of Life
Season             : 1
Episode           : 12
Anime dikhususkan agar penonton tertawa sehingga tidak ada jalan ceritanya. Namun walaupun begitu anime ini saya jamin akan membuat anda ngakak nggak bisa berhenti ketika melihat anime ini. Dalam anime ini dibuat session2 yang setiap sessionnya sangat lucu. Kalau kalian mengharapkan anime komedi dengan alur cerita saya sarankan jangan nonton anime ini karena dalam anime ini sama sekali tidak ada alur ceritanya dan difokuskan agar para penonton tertawa. Kalau kalian galau diputus pacar, saya sarankan nonton anime ini pasti galanya lagsung ilang (Note:bukan dari pengalaman pribadi). Pokoknya anime ini recommended banget untuk kalian pecinta anime komedi.


8. Cromartie High School (Cromartie Kokou)

Genre              : Comedy, School
Season             : 1
Episode           : 23
Anime Cromartie High School agak mirip dengan Danshi Kokousei karena hanya memfokuskan agar penonton ketawa. Plotnya pun sama yaitu di sebuah SMA namun pada Cromartie saya kira lebih aneh. SMA Cromartie adalah SMA yang berisi berandalan. Kalian pasti akan ketawa sendiri melihat kehidupa SMA ini. SMA ini sangatlah aneh. Sering kali tingkah laku berandalan muridnya menimbulkan komedi tersendiri yang agak absurd. Walaupun anime ini mengambil plot SMA namun kalian tidak akan menemukan scene saat pelajaran (namanya aja sekolah berandal). Murid-murid di SMA Cromartie juga lucu-lucu dan aneh-aneh bahkan di SMA ini ada murid berupa robot dan Gorila.


9. Assasination Classroom

Genre              : Action, Comedy, School, Supernatural
Season             : 2
Episode           : 22 + 1 OVA (Season 1), 25 (season 2)
Assasination Classroom adalah sebuah anime adaptasi dari manga garapan Yusei Matsui dengan judul yang sama. Menurut saya anime ini sangat keren baik dari segi action maupun komedinya. Dari segi graphics gue jamin gak bakal bikin mata loe pedes. Desain karakternya bagus dan enak dipandang apalagi Bitch-Sensei hahaha (kalau kepo lihat sendiri di anime). Unsur komedinya sangat lucu apalagi dari tokoh koro-sensei (tokoh utama) dengan tingkah anehnya yang anti mainstream. Pokoknya anime ini sangat recomended untuk ditonton. Dalam anime ini anda akan disuguhkan sebuah cerita fiksi dengan karakter yang sangat lucu. Disaat terakhir anime akan tamat anda juga akan disuguhkan scene dramatik yang tentunya bikin air mata deres.

10. Binbougami-ga

Genre              : School, Comedy, Fantasy
Season             : 1
Episode           : 13
Binbougami-ga adalah anime comedy fantasy yang juga sangat recommended untuk ditonton. Awalnya saya ragu untuk menonton anime ini namun setelah menonton anime ini rasa ragu saya seolah menghilang entah kemana. Fokus anime yaitu antara dua tokoh yaitu momiji dan ichiko. Anime ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Sakura Ichiko yang mempunyai energi keberuntungan yang besar. Dia adalah wanita yang pintar, atletis, disukai banyak orang dan sangat beruntung. Namun ternyata keberuntungan Ichiko ini membuat energi kehidupan tidak seimbang dimana energi keberuntungan orang lain juga terserap oleh Ichiko. Datanglah seorang dewa kemiskinan bernama Momiji yang ingin merebut energi keberuntungan Ichiko untuk menetralkan energi kehidupan. Dari saat itu Momiji terus menghantui dan berusaha merebut Energi Ichiko namun Ichiko terus mengelak dan terselamatan dengan energi keberuntungannya. Pertarungan demi pertarungan dilalui keduanya dengan dibalut komedi membuat anime ini sangat lucu. Walaupun sedikit, dalam anime ini juga ada adegan-adegan dramatik yang keren.


Sekian postingan saya... Semoga rekomendasi saya dapat menjadi referensi kalian yang ingin nonton anime comedy. Jangan lupa untuk menonton anime-anime diatas. Apabila ada salah kata mohon maaf. Wassalamualaikum...

Comments

Popular Posts