Anime Keren yang Harusnya Mendapatkan Season 2


Anime Keren yang Harusnya Mendapatkan Season 2
Industri anime benar-benar marak di Jepang. Sampai saat ini sudah banyak sekali anime yang telah dibuat oleh berbagai studio anime di Jepang. Kebanyakan anime sendiri diadaptasi dari sebuah manga dan novel. Ada berbagai alasan studio anime mau membuatkan adaptasi anime dari sebuah manga seperti contohnya seperti kualitas anime, respon masyarakat, tingkat penjualan, dsb. Ada beberapa anime yang telah dibuat oleh beberapa studio anime hingga 1 season namun sampai saat ini studio anime tersebut belum atau tidak mebuat sekuelnya karena faktor tertentu. Berikut ini adalah beberapa anime yang harusnya mendapatkan season 2.


1. BTOOM!
Anime ini adalah adaptasi dari sebuah survival game berjudul sama. Diceritakan BTOOM! adalah sebuah game survival terkenal dan dimainkan oleh berbagai orang di dunia. Sakamoto Ryota adalah salah satu pemain berasal dari Jepang yang termasuk dalam top global dalam game BTOOM!. Suatu ketika tanpa ingatan yang jelas Ryota terdampar di sebuah pulau. Dan ternyata di pulau tersebut dia bersama seluruh pemain BTOOM! dipaksa untuk memainkan game BTOOM! di dunia nyata. Anime ini akan menceritakan keseruan dan ketegangan Ryota dalam misinya untuk selamat dari pulau tersebut. Di akhir episode dari BTOOM! Ini masih sangat gantung dan Ryota sendiri masih belum mengakhiri game ini sehingga sangat-sangat perlu untuk season 2 nya. Dikatakan bahwa di negara asalnya, Jepang anime ini tidak laku sehingga pihak studio anime BTOOM! enggan membuat sequel dari anime ini. Sangat disayangkan sekali ya, padahal anime ini sangat bagus.

2. Sakurasou no Pet na Kanojo
Anime ini bercerita tentang persahabatan di sebuah asrama terburuk bernama Sakurasou di suatu sekolah. Sang hero bernama Kanda Sorata terpaksa harus memasuki Sakurasou setelah diusir dari asrama biasa karena kebaikannya merawat kucing liar dimana di asrama biasa tidak boleh membawa hewan. Di anime ini tidak hanya menceritakan tentang persahabatan namun juga ada bumbu-bumbu romance dengan cinta segitiga. Yang membuat anime ini harus mendapat sequel menurut saya adalah kisah cinta dari sang hero yang belum pasti milih siapa. Jika ada season 2 yang saya harapkan tentunya adalah perkembangan cinta sang hero dan kisah sakurasou yang baru setelah kedatangan 2 murid baru.

3. Gangsta
Anime ini bercerita tentang berandalan di sebuah kota. Fokus utama dari cerita ini adalah 2 tokoh utama yaitu Worick dan Nico yang merupakan berandalan yang bekerjasama dengan polisi untuk membasmi berandalan yang lain. Ending cerita pada Gangsta sangat-sangat gantung yang membuat saya geregetan kenapa nggak ada season 2 nya. Ceritanya sangat keren dengan menekankan 2 karakter ini yang mampu menghadapi berandalan-berandalan kota.

4. Akatsuki no Yona
Awalnya saya ragu untuk menonton anime ini karena anime ini berlatar abad kerajaan sedangkan saya kurang suka anime seperti itu. Namun setelah menonton anime ini sampai akhir saya sangat menyayangkan kalau anime ini tidak sampai dibuat season 2 nya. Anime ini berfokus pada Yona yang ingin menyelamatkan kerajaannya dari sepupunya yang licik yang telah membunuh ayahnya(raja sebelumnya). Untuk itu dia ingin mengumpulkan 4 kesatria pewaris kekuatan naga untuk melakukan hal tersebut. Anime ini menyajikan action yang keren banget terutama dari karakter Son Hak (pengawal setia Yona) yang sangat kuat melawan banyak musuh yang ingin menyelakai Yona. Yang sangat ditunggu-tunggu kalanjutan cerita dari anime ini adalah keberhasilan Yona merebut kembali kerajaan dan perkembangan kisah cinta Yona dengan Son Hak dimana Son Hak selalu di PHP karena Yona yang terlalu polos wkwkwk. Ending dari season 1 dari anime ini sendiri adalah keberhasilan Yona mengumpulkan 4 kesatria naga namun belum berencana melawan sepupunya yang kini menduduki kerajaan.

5. Charlotte
Charlotte merupakan anime action terkeren yang pernah saya lihat. Anime ini bercerita tentang dunia dimana sebagian remaja akan mendapatkan kekuatan-kekuatan unik. Yu Otosaka adalah termasuk remaja yang mendapatkan kekuatan itu dimana kekuatannya adalah mampu mengambil alih tubuh seseorang dalam beberapa detik. Kekuatannya ini digunakannya untuk mencontek dsb dan untuk membuatnya terkenal di sekolah. Aksinya ini ternyata dipergoki Nao Tomori yang ternyata juga seorang pemilik kekuatan. Tujan Nao adalah untuk megumpulkan semua remaja pemilik kekuatan untuk ditampung di sebuah sekolah agar tidak  menyalahgunakan kekuatannya. Yang saya sangat suka dari anime ini adalah di pertengahan cerita kalian akan menemukan cerita sebenarnya dari anime ini yang membuat kalian harus berpikir lagi dari awal. Sebenarnya cerita anime ini sudah selesai dengan happy ending tentunya dan tidak mungkin mendapat season 2. Tapi menurut saya di episode ending dari anime ini harusnya bisa dibuat cerita yang lebih panjang menjadi season 2 nya. Dan ditambahi cerita-cerita perkembangan romance antara Yu dan Nao sehingga anime ini bisa menjadi 2 season.

6. No Game No Life
Dari beberapa list di atas anime No Game No Life adalah anime yang paling ditunggu-tunggu untuk season 2 nya karena anime ini sangat digemari oleh semua otaku di dunia. Anime ini sangat keren berceritakan tentang Sora dan adik perempuannya Shiro yang merupakan maniak game. Mereka berdua adalah seorang pro gamer saking pronya mereka tidak pernah sekalipun kalah dalam game yang merek mainkan. Suatu ketika mereka tersedot ke sebuah dunia game. Di dunia tersebut semua hal ditentukan dengan melakukan game. Sora dan Shiro dituntut untuk menyelamatkan negara Imanity dalam dunia tersebut dengan kecerdasan mereka. Di ending episode Sora dan Shiro berhasil meluaskan negara Imanity dan menantang negara terkuat Old Deus. Ceritanya masih gantung karena Sora dan Shiro belum menuntasakan tujuan mereka yaitu mengalahkan Tet, dewa dalah dunia game tersebut.

7. Nijiro Days
Nijiro Days adalah anime bertema persahabatan dan romance. Jangan salah sangka dulu kalau biasanya anime bertema persahabatan sekaligus romance pasti ada unsur NTR nya tapi anime ini sama sekali tidak ada NTR nya. Anime ini menceritakan cerita ringan tentang persahabatan 4 siswa SMA ganteng dengan kepribadian yang unik-unik. Anime ini juga bergenre comedy dengan candaan ringan ciri kas anak SMA yang tentu saja menggelitik. Di anime ini juga diceritakan kisah percintaan 4 siswa ini. ada 1 yang sudah pacaran dan yang lain masih pedekate jadi sangat ditunggu-tunggu kisah cinta mereka di season 2 nya.

8. Masamune-kun no Revenge
Masamune-kun no Revenge adalah anime bergenre romance comedy yang berfokus pada tokoh utama sesuai dengan judul yaitu Masamune. Anime ini menceritakan usaha Masamune yang ingin membalas dendam kepada Adagaki Aki yang dulu telah me-PHP-in Masamune di zaman kelamnya di waktu kecil dengan cara membuat Adagaki jatuh cinta kepadanya kemudian dia PHPin. Yang membuat bagus anime ini adalah fakta-fakta unik dari setiap karakter di anime ini sehingga membuat kita semakin kepo dari ending cerita dari anime ini. Sampai saat ini belum ada kabar tentang pembuatan sekuel dari anime ini.

9. Barakamon
Barakamon adalah anime bergenre comedy slice of life dengan cerita yang inspiratif dan menghibur. Barakamon bercerita tentang Seishu Handa, seorang seniman Kaligrafi Jepang yang terkenal. Suatu ketika setelah menang di sebuah kompetisi dia malah dikritik karyanya yang tidak orisinil oleh direktur. Sontak dia langsung memukulnya. Karena hal ini, dia disuruh ayahnya untuk menghuni sebuah pulau kecil untuk mendinginkan kepalanya. Di pulau ini dia bertemu dengan Kotoishi Naru seseorang anak bandel dan beberapa penduduk pulau. Setelah tinggal beberapa lama di pulau tersebut Handa mampu meredam akal liarnya dan membuatnya betah tinggal di pulau ini. Anime ini sebenarnya sudah mendapatkan anime prekuel yang berjudul Handa-kun yang juga keren, jadi anime sekuelnya juga sangat ditunggu.

10. Musaigen no Phantom World

Musaigen no Phantom World menceritakan dunia yang mengalami evolusi sehingga manusia bisa melihat phantom (semacam yokai atau jin). Anime ini bergenre action comedy school. Anime ini berpusat pada kisah klub pembasmi phantom di sekolah yang bertugas membasmi phantom. Untuk genre action dari anime ini cukup kental namun tidak begitu menggelegar. Mungkin hanya episode terakhir saja yang action sangat ngena karena action di anime ini tidak terlalu serius seperti cerita dimana tokoh utama harus kewalahan dengan musuh dan mempertaruhkan semua hal. Sebagian besar action di anime ini hanya sebatas action biasa tetapi dicampur unsur komedi sehingga membuat ceritanya menarik. Di season 1 anime ini, terdapat 13 episode jadi sangat ditunggu-tunggu kisah menarik klub pemburu phantom untuk mengatasi phantom-phantom yang jahat di season 2 nya.


Mungkin hanya itu saja list anime yang layak mendapatkan season 2. Dari beberapa anime tersebut masih ada kemungkinan untuk season 2 nya dan ada beberapa yang sudah tidak mungkin dibuatkan season 2. Dari saya cukup sekian, apabila ada salah mohon maaf. Bye-bye

Comments

Popular Posts