Anime Action Comedy Terbaik


Assalamualaikum Wr. Wb.
Anime genre action adalah salah satu anime yang paling banyak dinikmati oleh para otaku. Tapi tentu kita pasti merasa terlalu bosan dengan scene action terus menerus dengan alur cerita yang flat yang pasti akan membuat loe badmood untuk nonton tuh anime. Kalian pasti mengharapkan anime action dengan pertarungan epic namun juga dibumbui dengan komedi yang lucu. Namun nyatanya mencari anime macam itu agak susah karena pada umumnya anime action terlalu serius dan terpaku pada pertarungannya.
Tapi jangan kuatir, kabar gembira untuk kita semua karena saya akan memposting daftar anime action komedi terbaik menurut ane dan survey di blog-blog sebelah yang pastinya bakal membuat hari loe banyak rasa. Saya jamin jika kalian nonton anime yang saya rekomedasikan maka kalian akan disuguhkan sebuah cerita aksi yang menarik namun juga mengelitik. Ya udah gak usah banyak basa-basi lagi langsung saja inilah daftarnya.

1. Assasination Classroom (Ansatsu Kyoushitsu)

Genre : Action, Supernatural, Komedi
Season : 2
Episode : 22 (Season 1), 25 (Season 2)

Assasination Classroom adalah sebuah anime adaptasi dari manga garapan Yusei Matsui dengan judul yang sama. Animenya sendiri mulai di rilis pada 9 Januari 2015 dan kemudian menyusul season dua pada Januari 2016. Menurut saya anime ini sangat keren baik dari segi action maupun komedinya. Dari segi grafik gue jamin gak bakal bikin mata loe pedes. Desain karakternya bagus dan enak dipandang apalagi Bitch-Sensei hahaha (kalau kepo lihat sendiri di anime). Pertarungannya sangat epic karena dalam setiap scene pertarungannya lebih mementingkan akal untuk mengatur strategi yang cerdas. Unsur komedinya juga tidak kalah lucu apalagi dari tokoh koro-sensei (tokoh utama) dengan tingkah anehnya yang anti mainstream. Pokoknya anime ini sangat recomended untuk ditonton.

Sinopsis: Dunia telah dilanda bencana yang mengejutkan yaitu bulan teah dihancurkan menjadi bentuk bulan sabit oleh makhluk super seperti gurita dan tujuan selanjutnya adalah bumi. Namun dia berkata akan menunda penghancuran bumi sampai bulan maret jika dia diizinkan mengajar di kelas 3-E SMP Kunugigaoka. Akhirnya dia diizinkan dan bagi murid kelas 3-E ditugaskan oleh pemerintah utuk membunuh makhluk tersebut dengan hadiah 2 milyar yen. Pada kelas 3 SMP Kunugigaoka menerapkan sistem kelas favorit dimana penempatan kelas ditentukan oleh kepintaran mulai dari kelas 3-A sampai kelas 3-E. Semua kelas berada pada gedung utama sekolah yang megah kecuali kelas 3-E yang berada jauh diatas bukit ditengah hutan dan dikucilkan oleh sekolah. Mungkin kalian berpikir apa jadinya kelas 3-E yang bodoh kemudian diajari oleh makhluk super yang menghancurkan bualan. Kalian pasti mengira sepeti itu namun ternyata kelas 3-E berubah menjadi kelas yang sangat-sangat pintar bahkan mengalahkan kelas 3-A berkat Koro-Sensei (nama yang diberikan murid kelas 3-E untuk makhluk super itu). Karakter Koro-Sensei ini berbeda jauh dari asumsi awal saya yang mengira dia kejam dan jahat namun ternyata dia adalah guru yang cerdas, lucu dan tentu saja kuat. Dia mengajari kelas 3-E dalam hal pelajaran dan juga mengajari meraka cara untuk membunuhnya. Aneh ya, dia ingin menghancurkan bumi namun malah mengajari muridnya untuk membunuhnya. Itulah yang justru menjadi bagian menarik dari Anime ini. Kalian pasti bingung terhadap Koro-sensei apakah dia tokoh antagonis atau protagonis. Di season pertama belum jelas tentang jalan ceritanya namun kalian akan menemukan jawabanya di season kedua dimana ada cerita lain yang akan memperjelas semuanya.


2. Noragami

Genre      : Action, Supernatural, Comedy, God
Season    : 2
Episode  : 12 (Season 1), 13 +2 OVA (Season 2)

Noragami adalah salah satu anime yang paling banyak diminati di tahun 2014. Menurut saya anime ini sangat2 recomeded untuk ditonton. Yang pasti anime ini menyajikan cerita yang seru berupa pertarungan yang epic dengan grafik yang nggak bikin mata sepet. Dari segi visualisasinya anime ini sudah tidak diragukan lagi karena menyajikan gambar yang bagus dengan desain karakter yang keren. Dari segi ceritanya juga tidak kalah menarik karena kita akan disuguhkan cerita klasik namun dikemas dengan cara kekinian.

Sinopsis: Anime ini menceritakan seorang dewa yang berwujud manusia bernama Yatogami. Mungkin agak aneh jika dipikirkan karena Yatogami adalah seorang dewa yang miskin yang becita-cita untuk menjadi dewa yang terkenal dan mampu membuat kuilnya sendiri. Dewa kok miskin? Aneh ya? Dalam anime ini diceritakan bahwa di dunia ini terdapat ribuan dewa. Dewa yang terkenal pasti akan kaya karena selalu disembah dan dihormati (dalam berdoa orang jepang memiliki adat melempar koin). Sedangkan dewa yang tidak terkenal pasti akan miskin dan jika ia mati ia tidak akan berenkarnasi karena keberadaannya yang tidak diinginkan. Awal cerita dimulai ketika Yato sedang melayani penyembahnya yang menginginkan kucingnya yang hilang. Ketika Yato hendak ingin menangkap kucing tersebut yang menyebrang jalan tiba-tiba datang seorang wanita bernama Hiyori yang menyelamatkannya dari sebuah truk. Akibatnya justru jiwa Hiyori yang terpisah dengan tubuhnya. Kemudian Yato langsung pergi untuk menangkap kucing itu. Kemudian Hiyori bangun dengan tubuh aslinya di rumah sakit tempat ayahnya bekerja. Setelah kejadian itu Hiyori mulai mencari Yato untuk menjelaskan apa yang terjadi padanya dan akhirnya dia bertemu dengan Yato setelah menyelamatkannya dari Ayakashi (siluman). Setelah itu Yato menjelaskan bahwa Hiyori telah terjebak antara dua dunia yaitu dunia manusia dan dunia roh. Lalu Hiyori memohon kepada Yati agar mengembalikan tubuhnya. Dan setelah itu Yato dan Hiyori mulai bersama dan Yato mulai merasa kalau Hiyori adalah bagian hidupnya. Bagian menarik dari anime ini adalah jalan ceritanya ketika kita diajak serius tiba-tiba ada saja scene yang membua kita tertawa. Sumber komedi dari anime ini kebanyakan berasal dari Yatogami sendiri dan didukung oleh karakter lainnya. Terdapat juga scene yang membuat kita meneteskan air mata. di dalam anime ini ada cukup banyak cerita tentang dewa jepang sehingga jika kita tidak tahu mungkin agak sedikit bingung dengan jalan cerita anime ini namun itu semua tertolong dengan scene pertarungan yang keren dan komedi yang kocak. Di season kedua anime ini menyajikan tentang cerita dibalik cerita di season pertama.


3. One Punch Man

Genre      : Superpower, Superhero, Action, Comedy
Season    : 1
Episode  : 12 + 7 OVA

One Punch Man adalah anime yang rilis tahun 2015 dan langsung mendapat rating yang tinggi dari penikmatnya. anime ini sangat keren dari segala hal. Baik dari visualisasi berupa grafik, scene pertarungan, desain karakter, dll. Anime ini menyajikan cerita mainstream namun dikemas dengan jalan cerita yang bagus dan keren. Selain itu komedi dalam anime ini juga dikemas dengan lucu dan pasti bikin perut loe bergoyang. Yang saya suka dari anime ini adalah scene pertarungannya yang epic walaupun cuma sebentar dan juga komedinya yang simple namun lucu.

Sinopsis: Diceritakan bumi ini sudah terkontaminasi dan mengahasilkan monster-monster ganas juga pahlawan-pahlawan super. Saitama adalah seorang superhero berkepala botak yang menjadikan pekerjaan pahlawan sebagai hobinya. Di dalam anime, pahlawan mungkin akan digambarkan sebagai sosok yang keren namun dalam anime ini berbeda karena tokoh utamanya adalah seorang pahlawan botak dan berpakaian sederhana. Walaupun berpenampilan biasa namun Saitama sangat kuat sampai-sampai hanya membutuhkan satu pukulan untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Suatu hari diceritakan Saitama yang belum kuat bertemu dengan sesosok monster kepiting absurd yang ingin memakan anak kecil. Akhirnya Saitama tergugah untuk menyelamatkan anak kecil itu. Dengan sekuat tenaga Saitama berhasil mengalahkan monster itu namun dengan babak belur di tubuhnya. Setelah itu dia ingin menjadi kuat kemudian dia berlatih dengan keras sampai botak akhirnya dia mendapatan kekuatan yang sangat luar biasa. Suatu hari dia bertemu Genos, Cyborg pahlawan yang sedang diambang kematian ketika sedang melawan monster. Namun Saitama hanya perlu satu tamparan dan akhirnya monster tersebut mati. Setelah itu Genos ingin menjadi murid Saitama dan Saitama mau tidak mau menyetujuinya. Akhirnya mereka berdua mendaftar ke asosiasi pahlawan. Setelah itu mereka melawan monster bersama mulai dari monster rendahan sampai monster kelas tinggi.


4. Ushio to Tora

Genre      : Action, Comedy, Supernatural
Season    : 1
Episode  : 26

Anime yang rilis tahun 2015 ini cukup bagus untuk ditonton walaupun masih kalah saing dengan One Punch Man. Mungkin karena dari segi desain gambar dari anime ini yang tidak begitu baik. Namun jangan galau dan jangan menilai anime dari gambarnya saja karena anime ini menyajikan cerita yang keren dengan dibumbui d spice komedi yang tentu saja lucu. Anime ini menyajikan cerita klasik tentang pertarugan melawan yokai (monster iblis dalam dongeng cina) oleh seorang anak SMP yang terpilih menjadi pemegang tombak iblis untuk membasmi yokai. Anime ini menceritakan perjuangan yang keras untuk mengalahkan monster yang jahat berbeda dengan One Punch Man. Menurut saya cerita dari anime ini terasa lebih berkena daripada One Punch Man karena juga diselipkan cerita-cerita yang heroik.

Sinopsis: Aotsuki Ushio adalah seorang anak kelas 2 SMP yang merupaka anak dari kepala kuil shinto. Dikabaran di bawah kuil tersebut terdapat ruangan dimana di dalam ruangan tersebut terdapat sosok yokai yang tersegel selama 500 tahun oleh tombak suci yang kataya hanya orang terpilih yang bisa mencabutnya. Namun Ushio tidak percaya dan akhirnya dia dihukum oleh ayahnya untuk membersihkan kuil sementara ayahnya berlibur sampai minggu depan. Ketika menjalani hukumannya Ushio menemukan pintu rahasia di bawah lantai. Dia penasaran dengan apa yang ada dibalik pintu itu kemudia dia mencoba membuka namun malah merusakya dan ia terjatuh ke ruang bawah tanah di bawah kuil. Dia terkejut karena ada sesosok monster mirip harimau yang tersegel oleh tombak. Monster tersebut berbicara kepada Ushio agar melepaskannya namun Ushio menjawabnya dengan masa bodoh kemudian meniggalkan ruangan itu dan menutup pintu rapat-rapat. Beberapa hari kemudian kedua temannya merkunjung ke rumah Ushio dan ketika membuka pintu Ushio melihat seperti ikan dan serangga berterbangan yang menyelubungi kedua temannya namun mereka tidak melihatnya. Lalu tiba-tiba Ushio pergi ke ruang bawah tanah itu lagi karena mengira bahwa itu ulah yokai yang tersegel tersebut. Ternyata ikan dan serangga itu adalah yokai yang tertarik akibat energi negatif yokai yang tersegel tersebut. Tidak lama kemudian yokai-yokai tersebut bersatu dan menyerang kedua teman Ushio. Ushio pun tebujuk dan melepaskan yokai yang tersegel oleh tombak tersebut namun yokai itu malah ingkar janji dan menggigit Ushio. Ushio pun marah dan Tombak Suci itu memberikan kekuatan kepada Ushio. Sang yokai yang dijuliki nagatobimaru itu pun ketakutan bila akan disegel lagi. Dengan terpaksa yokai itu membantu menyelamatkan teman Ushio bersama dengan Ushio mengunakan Tombak Suci. Kemudian yokai itu, yang kemudian diberi nama Tora oleh Ushio, selalu mengikuti Ushio dan berniat ingin membuuh Ushio ketika lengah dan Ushio pun suatu saat juga akan membunuh Tora. Namun pada akhirnya mereka menjadi teman yang baik dan saling membantu untuk membunuh yokai-yokai yang menggangu manusia walaupun keduanya masih saling berusaha membunuh.

  
5. Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)

Genre      : Superpower, Action, Comedy, Adventure, Fantasy
Season    : 1
Episode  : 24 + 2 OVA

Nanatsu no taizai adalah sebuah manga karya Nakaba Suzuki yang diadaptasi menjadi sebuah anime yang rilis pada tahun 2015. Pada tahun 2016 rilis 4 episode tambahan untuk pengiring season kedua. Pusat cerita anime ini adalah 7 kesatria yang dituduh membunuh salah satu anggota penting kerjaan dan akhirnya dijuluki sebagai Nanatsu no Taizai (7 Dosa Besar). Anime ini sangat keren karena menyajikan scene pertarungan dimana sosok protagonis sangat badas dan kuat. Dalam pertarungannya sendiri disuguhkan kekuatan-kekuatan super yang sangat keren. Dari segi grafik cukup bagus karena enak untuk dipandang. Dari segi desain karakter agak tidak saya suka namun semua itu terobati dengan jalan ceritanya yang dramatis. Unsur komedi dalam anime ini tidak begitu kuat karena hanya dinilai sebagai pelengkap saja namun dijamin tetap akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

Sinopsis: Diceritakan di sebuah kerajaan dikenal kelompok yang terdiri dari 7 pengacau yang dikenal dengan Nanatsu no Taizai. Sang pemimpin kelompok Meliodas dikatakan sangat kuat dan kejam. Suatu hari di sebuah bar kecil yang dikelola oleh anak kecil tiba-tiba datang seorang yang menggunakan armor yang akhirnya pingsan yang membuat seisi bar lari ketakutan. Ternyata dia adalah sesosok wanita bernama Elizabeth yang merupakan putri kerajaan. Dia ingin mencari Nanatsu no Taizai untuk menyelamatkan kerajaannya dari kebusukan para kesatria suci kerajaan. Mendengar kabar itu kemudian salah satu kesatria suci datang dan justru ingin membunuh Elizabeth. Tidak disangka Elizabeth diselamatkan oleh anak kecil pemilik bar tersebut. Anak kecil tersebut sangat kuat dan mampu mengalahkan kesatria suci yang hebat. Ternyata anak kecil itu adalah Meliodas, pemimpin Nanatsu no Taizai yang dicarinya selama ini. Setelah itu Meliodas berniat untuk membantu Elizabeth dan akhirnya memulai berpetualang untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai lainya dan menyelamatkan kerajaan dari kebusukan kesatria suci yang jahat. Nanatsu no Taizai dianggap penjahat oleh masyarakat namun pada kenyataannya mereka lah pahlawan yang menyelamatkan kerajaan.


6. Hataraku Maou-sama! (The Devil Is a Part-Timer!)

Genre      : Action, Comedy, Fantasy
Season    : 1
Episode  : 13

Hataraku Maou-sama! Adalah anime adaptasi manga karya Satoshi Wagahara. Animenya sendiri rilis pada tahun 2013 dan sukses pada tahunnya. Anime ini sangat keren dari segi ceritanya. Selain itu scene pertarungan epic yang dikemas dengan grafik yang keren membuat anime ini sangat layak ditonton. Dalam anime ini kalian akan bingung dengan tokoh utama. Pada awal anime tokoh utama adalah antagonis namun akhirnya berubah menjadi protagonis. Dalam anime ini kalian akan disuguhkan cerita fantasi yang unik dan menarik. Cerita dalam anime ini akan bertentangan dengan apa yang kalian pikirkan dan hal itulah yang membuat anime ini semakin layak untuk ditonton.

Sinopsis : Satan Jacob adalah raja iblis yang ingin menguasai dunia bernama ente isla. Namun dalam usahanya dia terdesak oleh pahlawan Emilia Justina dan akhirnya harus mundur menuju ke dunia lain bersama Alciel (Jenderal Satan) dan akhirnya sampai di Tokyo masa kini. Di dunia nyata mereka hanya bisa menggunakan sihir terbatas dan akhirnya mereka hidup klontang-klantung di Tokyo. Untuk mempertahankan hidupnya mereka belajar bahasa dan mengubah nama mereka menjadi Maou Sadao dan Shiro Ashiya. Sadao juga bekerja sebagai part-timer di sebuah toko makanan cepat saji. Seorang raja iblis menjadi part-timer? hal yang sangat unik. Di dunia nyata ternyata dia bertemu sang pahlawan Emilia yang berganti nama menjadi Emi Yusa. Namun pertemuan mereka bukannya bertarung malah mereka saling ejek mengingat kekuatan mereka yang tinggal sedikit. Setelah pertemuan itu, mereka justru saling bekerja sama untuk membasmi iblis yang mengacau di dunia manusia dan untuk kembali ke ente isla.


7. Blood Lad

Genre      : Action, Comedy, Demon, Supernatural
Season    : 1
Episode  : 10

Blood Lad adalah anime yang menceritakan tentang dunia fiksi yaitu dunia iblis. Anime ini menyajikan scene pertarungan yang keren karena didukung oleh grafik yang memanjakan mata. Cerita pada anime ini menurut saya cukup bagus karena menceritakan sang tokoh utama yang kuat dan memiliki tujuan tertentu. Desain setiap karakternya juga keren. Apalagi melihat karakter wanita dalam anime ini yang moe, kawai dan bodynya WOW, pokoknya bikin mata melek. Komedi dalam anime ini tidak begitu kuat karena hanya sebagai sisipan saja agar penikmat tidak bosan. Scene action dalam anime ini juga cukup banyak dengan menonjolkan tokoh utama yang terlihat lemah namun ternyata sangat kuat.

Sinopsis: Staz D. Blood adalah seorang vampir yang memimpin sebuah wilayah di dunia iblis. Suatu ketika dia dia ditelpon oleh anak buahnya yang menemukan seorang manusia wanita. Mendengar hal itu Staz langsung kaget karena impiannya bertemu dengan manusia selama ini bisa terwujud sampai-sampai dia bingung harus mengenakan apa ketika bertemu dengan wanita itu. Akhirnya Staz justru memakai pakaian konyol dengan kacamata ketika wanita itu sudah diantarkan anak buahnya. Setelah bertemu wanita itu, Staz merasakan perasaan tertentu seperti ingin meminum darahnya. Mereka berbincang-bincang tentang kesukaan Staz dengan dunia manusia yang dipenuhi game, manga dan teknologi yang keren. Setelah itu datanglah seorang penjual tanaman di wilayah Staz. Ternyata dia adalah pengacau yang ingin merebut wilayah Staz dengan kekuatan dari tanamannya itu. Staz ditelpon oleh anak buahnya tapi tidak peduli karena sibuk berbincang dengan wanita itu. Setelah wanita itu menyuruh Staz untuk menolong anak buahnya, dalam hati Staz seperti ada perasaan tertentu dan langsung bergegas menolong anak buahnya. Staz akhirnya menuju ke tempat pengacau tersebut. Setelah itu Staz langsung diserang habis-habisan namun Staz diam saja. Dengan kekuatannya dia langsung menghentikan serangan itu dengan sekejap. Setelah itu Staz menghancurkan jantung pengacau tersebut dengan kekuatannya bernama ZIP. Tanpa sadar setelah kembali ternyata wanita itu sudah dilahap salah satu tanaman monster milik pengacau itu yang menyusup ke kamar Staz. Tanaman itu langsung dicabik-cabik oleh Staz namun malang tubuh wanita itu hanya tingga tulang saja. Kemudian terjadi hal yang mengejutkan karena wanita itu terlihat masih hidup dengan tubuh telanjang di atas kasur. Ternyata itu adalah jiwanya yang masih utuh. Konon katanya manusia yang mati di dunia iblis akan menjadi hantu atau sejenisnya. Setelah itu Staz berjanji akan menemukan cara untuk menghidupkan kembali wanita itu. Wanita itu bernama Fuyumi Yanagi yang tidak sengaja masuk ke dunia iblis melalui tirai kegelapan yang mengubungkan dua dimensi. Setelah itu dimulai lah petualangan Staz dan Fuyumi dengan tujuan untuk menghidupkan kembali Fuyumi menjadi manusia seutuhnya.


8. One Piece

Genre      : Adventure, Action, Comedy, Mystery
Episode  : 775 (on going)

Siapa yang tidak kenal One Piece, One Piece sudah lama sekali menarik untuk dinikmati. Saya rasa sia-sia saya memasukkan anime ini karena sebagian besar kalian pasti sudah tahu dan mungkin lebih tahu dari saya. Plot dari anime ini sendiri adalah dunia fantasi yang dikuasai oleh era bajak laut. Dalam anime ini kita akan disuguhkan petualangan yang dibumbui sedikit misteri dengan karakter-karakter baru pada setiap episodenya. Tidak jarang juga komedi juga diselipkan pada setiap scene di anime ini. Komedi pada anime ini cukup ringan dan sederhana seperti tokoh-tokoh yang memiliki sifat yang aneh dan masih banyak lagi.

Sinopsis: Cerita dimulai saat pelaksanaan hukuman mati Gol D. Roger, seorang pria yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Tepat  sebelum kematiannya, Roger mengumumkan harta karunnya, yaitu One Piece telah disembunyikan dan siapa saja yang menemukannya boleh memilikinya. Pernyataannya ini membuat banyak orang pergi ke Grand Line untuk mencari harta karun itu dan menjadi bajak laut. Dua puluh tahun setelah eksekusi Roger, seorang anak muda bernama Monkey D. Luffy mulai melakukan pelayarannya dari laut East Blue untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

9. Mob Psyco 100

Genre      : Supernatural, Action, Comedy
Season    : 1
Episode  : 12

Anime Mob Psyco 100 ini rilis pada tahun 2015 dan cukup booming pada masanya. Fokus utama dalam anime ini adalah dunia fiksi yang dipenuhi dengan roh jahat yang hanya mampu dibasmi dengan kekuatan psikis. Kageyama Shigeo atau sering dipanggil Mob adalah tokoh utama dari anime ini yang mempunyai kekuatan psikis yang luar biasa namun sangat lemah pada fisik. Mob adalah pribadi yang cupu dan lugu yang sikapnya pasti membuat kamu cengar-cengir sendiri. Yah mungkin grafik dari anime ini tidak cukup bagus namun tertolong dengan cerita dan scene pertempuran yang epic.

Sinopsis:Kageyama Shigeo (alias "Mob") adalah siswa kelas 8 yang memiliki kemampuan psikis. Sejak kecil dia bisa membengkokkan sendok dan mengangkat benda hanya dengan pikirannya, tapi perlahan-lahan ia mulai menahan kemampuannya di depan umum karena membuat orang memandangnya negatif. Saat ini, satu-satunya hal yang dia inginkan adalah bisa berteman dengan gadis di kelasnya, Tsubomi. Bersama dengan mentor psikisnya yang tak memiliki kemampuan psikis, Mob menjalani kesehariannya dan berusaha untuk mewujudkan tujuan hidupnya.

10. Naruto & Naruto Shippuden

Genre      : Action, Comedy, Martial Arts, Superpower
Episode  : 220 (Naruto), 473 (Naruto Shippuden)

Saya bingung mau memasukkan Naruto atau tidak karena saya yakin anda yang membaca artikel ini pasti tahu anime ini. Pasalnya anime ini di Indonesia ditayangkan di tv nasional (GLOBAL TV) bahkan sampai ratusan episode. Dari segi cerita anime ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Anime ini menyajikan cerita yang keren dan juga mengajarkan moral tentang persahabatan. Kalau dari komedi anime ini lebih banyak berasal dari Naruto (tokoh utama) dan mungkin hanya sebagai selipan saja karena fokus anime ini pada action-nya.


Mungkin baru itu saja yang dapat saya rekomendasikan untuk kalian karena jujur saja saya tidak terlalu banyak menonton anime untuk dijadikan referensi namun saya jamin anda akan puas dengan list anime di atas. Semua anime di atas adalah anime yang sudah saya tonton karena saya hanya merekomedasikan anime yang sudah saya nikmati. Sebenarnya ada banyak anime action comedy yang sangat bagus seperti Gintama, The Law of Ueki, dll. Namun karena saya belum menonton anime tersebut maka saya belum bisa merekomendasikan untuk anda. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Terimakasih... Wassalamualaikum..


Comments

Popular Posts