10 Anime Tersedih dengan Ending yang Membuat Banjir Air Mata


Terdapat berbagai genre dalam sebuah anime termasuk genre drama. Terkadang genre drama menjadi faforit para otaku karena cerita nya yang bikin sedih bahkan tak jarang membuat banjir air mata. anime bergenre drama biasanya dipadukan dengan romance sehingga cerita yang disuguhkan menjadi semakin menusuk hati dan membuat baper para otaku. berikut ini adalah beberapa anime tersedih menurut admin... cekidot



1. Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime ini bergenre drama romance dan terdapat sedikit NTR. Ditambah dengan perpaduan dengan genre music membuat drama pada anime ini semakin epic. Yang membuat anime ini masuk daftar anime tersedih adalah ending nya yang benar-benar tidak terduga dan pastinya bikin baper. admin sendiri sudah beberapa kali mengulang-ulang nonton anime ini dan masih saja mewek waktu nonton endingnya sampai-sampai selalu tengiang-ngiang di kelapa kepala admin selama beberapa minggu.

2. Clannad After Story (Clannad Season 2)


Banyak yang berkata bahwa anime ini adalah anime tersedih yang pernah ada. Di animelist anime ini mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 9. Tidak salah karena anime ini menyajikan cerita yang epic yang mampu menguras air mata kalian. Eits namun untuk menonton anime ini kalian harus menonton season pertamanya dulu ya agar tahu cerita awalnya. Kekurangan dari anime ini hanya satu yaitu grafiknya yang kurang bagus. Wajar sih karena anime ini termasuk anime lawas namun selebihnya dari itu keren abis. Cus nonton aja kalau penasaran sama anime ini.

3. Kimi no Nawa

Jangan pernah-pernah mencari episode 2 anime ini karena anime ini anime movie (:D). Anime ini menyajikan cerita yang sangat keren dengan unsur romance yang dipadukan sedikit bumbu fantasy yang membuat cerita dari anime ini semakin maknyus. Scene yang paling sedih adalah scene ketika mereka akhirnya bertemu namun berpisah lagi. Tapi jangan khawatir anime ini nggak sad ending kok melainkan happy ending yang mengharukan.

4. Ano hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai (Ano Hana)

Anime dengan judul sepanjang bulu mata syahrini ini adalah anime pertama yang membuat saya banjir air mata. Setelah menonton anime ini saya jadi tertarik dengan anime bergenre drama yang mengharukan. Anime ini menceritakan persahabatan di masa kecil yang hancur karena salah satu anggotanya mati. Suatu ketika arwah anggota yang sudah mati itu muncul dan meminta sesuatu agar dia bisa tenang. Dan dari keinginannya itu pun dia mampu menyatukan kembali hubungan persahabatan yang sudah lama hilang. Anime ini tidak hanya tentang persahabatan namun juga dibumbui cinta berliku-liku dari setiap anggota. Pokoknya keren banget deh saya jamin di ending anime ini kalian bakalan nangis. Yang gak nangis berarti nggak punya hati(:D).

5. Koe no Katachi

Anime ini mirip dengan anime Kimi no Nawa yaitu anime movie. Anime ini menceritakan Ishida yang diwaktu kecil sering membully Nishimiya Shouko, temannya yang tuli dan bisu. Setelah itu karma terjadi dimana Ishida malah juga dibully oleh teman-temannya. Kejadian itu pun membuat Ishida sampai sekarang susah untuk bersosialisasi. Di waktu remaja entah suatu takdir Ishida bertemu dengan Nishimiya dan pertemuan itu pun menjadi permulaaan perubahan hidup Ishida. Drama dari anime ini sangat ngena banget karena ceritanya sangat inspiratif. Anime ini juga mengajarkan berbagai hal tentang kehidupan sehari-hari. Langsung tonton aja dah biar gak kepo.

6. Angel Beats

Anime ini bergenre action fantasy romance dengan cerita keren. Sad scene dari anime ini hanya terdapat di ending tapi tentunya ngena banget. Yang membuat sedih dari anime ini bukanlah kematian seperti anime kebanyakan tetapi malah kehidupan kembali atau reinkarnasi, bingung kan wkwk. Langsung saja tonton animenya biar gak bingung. Anime ini recommended banget soalnya banyak disukai oleh semua otaku anime.

7. Assassination Classroom season 2

Kenapa saya memasukan anime yang sangat lucu ini ke dalam list, karena ending anime ini sukses membuat saya banjir air mata. Di season satu dari anime ini masih memberikan cerita yang lurus. Menginjak season 2 akhirnya diberikan fakta dibalik cerita sehingga membuat asumsi kita diputarbalikkan. Ending dari anime ini benar-benar sangat mengharukan sehingga membuat saya menangis tak henti. Menurut saya anime ini adalah salah satu anime terbaik yang pernah dibuat.

8. Myself; Yourself

Berbeda dari anime di atas dimana sad scene nya hanya di ending, anime Myself; Yourself hampir menyajikan sad scene di 4 episode lebih. Sad scene dari anime ini berasal dari semua karakter termasuk karakter pendukung dari anime ini. anime ini bertemakan persahabatan dengan dibumbui romance. Konflik dari anime ini dibangun dengan sangat epic dari sebuah kenangan masa kecil. Anime ini recommended banget buat kalian yang suka cerita sedih.

9. Hotarubi no Mori e

Jujur saya belum sempat nonton anime ini. Yang membuat saya memasukan anime ini ke dalam list adalah karena banyak sekali situs yang merekomendasikan anime ini. anime ini bergenre romance dan sedikit fantasy. Hubungan romance di anime ini bukan dari sesama manusia melainkan manusia dengan roh, unik kan. Katanya sih sad scene dari anime ini adalah momen perpisahan ketika tokoh utama hotaru(wanita) dan gin(roh hutan yang dicintai hotaru).

10. Plastic Memories

Anime ini cukup sedih juga karena di ending dari anime ini terjadi sebuah perpisahan. Saya sendiri cukup terharu dengan cerita dari anime ini terutama endingnya. Yang menjadi kekurangan dari anime ini yaitu dari ceritanya dimana perpisahan itu sudah diketahui sejak awal cerita jadi mengurangi kesedihan dari anime ini. Tapi jangan risau cara membangun scene dari anime ini sangat bagus sehingga endingya tetep saja bikin nangis.



Itu dulu postingan kali ini. jika ada salah mohon maaf. Pesan saya jangan lupa siapkan tisu atau pangkuan pacar karena dijamin kalian akan baper jika nonton anime diatas.

Comments

Popular Posts