Anime Sport Terbaik


Anime bergenre sport saat ini cukup digemari oleh para otaku. Alasanya karena anime sport memiliki keseruan sendiri dibanding dengan anime genre lainnya. Anime sport juga sangat cocok untuk kalian yang suka olahraga. Namun walaupun anime sport banyak digemari, anime sport masih jarang diproduksi oleh studio anime. Alasannya mungkin karena sudah ada beberapa anime sport dari olahraga umum dengan cerita keren seperti Captain Tsubasa dan Slam Dunk. Sehingga butuh pertimbangan yang matang untuk membuat anime dengan cabang olahraga umum agar penonton tidak bosan. Kalaupun mengambil tema olahraga yang tidak umum pun juga berisiko akan mengurangi minat penonton karena anime tersebut mengambil tema olahraga yang tidak mereka sukai. Berikut ini adalah list anime sport terbaik menurut admin

1. Haikyuu

Haikyuu adalah sebuah anime yang berlatar belakang pada sebuah klub bola voli. Menceritakan seorang anak bernama hinata (cowok) yang ingin menjadi seorang ace. Hinata adalah seorang anak yang pendek tapi walaupun begitu dia memunyai kelincahan yang luar biasa dan juga dapat melompat dengan sangat tinggi. Setelah lulus SMP Hinata melanjutkan ke SMA Karasuno yang mempunyai sejarah dengan klub bola volinya yang kuat namun sekarang biasa. Di Karasuno dia bertemu dengan Kageyama, seseorang yang dijuluki dengan raja voli yang kejam. Di SMA Karasuno dia justru bisa berduet dengan Kageyama sehingga menghsilkan kombo yang mematikan. Anime ini akan menceritakan perjuangan Hinata dan kawan-kawan untuk dapat menjuarai turnamen bola voli tingkat SMA. Dijamin kalo kalian nonton anime ini gak bakal bosen karena anime ini tidak terbatas pada permainan bola voli biasa. Walaupun anime ini menceritakan tentang bola voli tapi saya yakin kalian yang gak begitu suka bola voli akan kesemsem dengan anime ini.

2. Kuroko no Basuke

Hampir sama dengan Haikyuu, Kuroko no Basuke juga berfokus pada dua orang sahabat namun bedanya adalah Kuroko no Basuke berlatar belakang pada olahraga basket. Kuroko no Basuke bercerita tentang seorang anak bernama Kuroko. Dia merupakan pemain misterius yang diakui Kiseki no Sedai (Generasi Keajaiban). Kiseki no Sedai adalah sebuah tim basket yang dinilai sebagai tim terkuat se-jepang pada tingkat SMP beranggota kan 5 orang pemuda ditambah Kuroko. Menurut Kuroko para pemain Kiseki no Sedai telah berubah. Mereka lebih egois dan mementingkan diri sendiri walaupun dengan begitu mereka masih tetap menjadi tim yang tak terkalahkan. Setelah lulus dari SMP, mereka melanjutkan di SMA yang berbeda-beda. Kuroko berniat untuk menyadarkan Kiseki no Sedai yang telah berubah. Kemudian Kuroko bertemu dengan Kagami di SMA dan bersama teman-teman lainnya di SMA mereka membentuk sebuah tim yang sangat solid. Anime ini menyajikan sebuah cerita yang tidak mombosankan karena sedikit dibumbui fantasy yang membuat greget anime ini. Kalo penasaan langsung aja nonton animenya...

3. Keppeki Danshi! Aoyama-kun

Anime ini berlatar belakang klub olahraga sepak bola di sebuah SMA. Pemeran utama anime ini adalah Aoyama yang merupakan pemain timnas jepang. Walaupun begitu ternyata Aoyama memiliki kepribadian unik dimana dia adalah seorang maniak kebersihan. Dia selalu tampil bersih dan rapi ketika bermain sepak bola. Bahkan jika dia mencetak goal dia tidak mau dirangkul oleh teman-temannya. Hal ini yang menjadi keunikan dan daya tarik dari anime ini. walaupun focus utama anime ini bukan pada genre sportnya tapi anime ini cukup menghibur. Langsung tonton aja dah.

4. Yowamushi no Pedal

Jujur saya belum nonton anime Yowamushi no Pedal karena udah ketinggalan jauh banget jadi males mau nonton. Saya menyarankan anime ini karena saya liat review dari blog-blog sebelah dari anime ini dan ternyata juga bagus. Anime ini berlatar belakang pada olahraga balap sepeda. Jika dilihat dari latar belakang olahraga yang diambil susah mebayangkan bagaimana jalannya cerita pada anime ini karena balap sepeda sendiri masih kalah tenar dengan sepak bola, bola voli dan basket. Namun meskipun begitu menurut artikel-artikel yang saya baca, anime ini menyajikan cerita yang menarik dan layak ditonton. Buktinya anime ini mampu bertahan sampai beberapa season.

5. Free!!

Anime free berlatar belakang pada olahraga renang. Anime ini saya rekomendasikan untuk para otaku cewek karena memvisualisasikan  cowok-cowok ganteng, keren, sixpack, pandai berenang pula. Ya kalo buat cowok sih juga gapapa soalnya anime ini bukan hanya bercerita tentang renang namun juga persahabatan. Ceritanya pun bagus dan menarik untuk dilihat. Tidak salah anime ini terus mendapatkan sekuel hingga season 3.

6. Slam Dunk

Slam Dunk merupakan leluhur anime Kuroko no Basuke. Slam Dunk mungkin anime jadul tapi tidak ada salahnya menambahka pada ist ini karena cerita dari anime ini memeang keren. Anime ini menceritakan seorang berandalan sekolah bernama Hanamichi yang selalu ditolak cewek. Suatu hari dia menyukai seorang cewek dan untuk dapat mendekati cewek itu dia haus masuk klub basket. Ternyata setelah masuk klub basket diketahui bahwa Hanamichi sangat berbakat namun tidak berpengalaman. Setelah beberapa lama di klub basket dia justru sangat menyukainya dan ingin sekali memenangkan turnamen. Nb: di tim basket dia juga memiliki rival untuk mendapatkan cewek itu.

7. Captain Tsubasa 2018

Mungkin sia-sia saya menyarankan anime Captain Tsubasa pada postingan ini. Pastinya kalian udah tau anime ini khususnya anak-anak generasi 90-an. Anime ini sempat ditayangkan di pertelevisian Indonesia dan mendapat rating yang bagus. Tidak heran Captain Tsubasa mendapatkan rating yang bagus karena ceritanya memang menarik dan keren. Untuk grafiknya memang agak jadul karena anime ini memang anime jadul. Tapi buat kalian otaku jaman now janga risau karena anime Captain Tsubasa telah mendapatkan anime remake pada tahun 2018 ini dengan grafik yang cukup bagus. Langsung gas aja gan!! Tonton!!

8. Chihayafuru

Anime Chihayafuru agak berbeda dengan anime-anime di atas. Anime-anime diatas mengambil latar belakang olahraga yang umum di masyarakat namun untuk Chihayafuru sendiri berbeda karena mengambil latar belakang olahraga karuta(cek sendiri di mbah gogel) olahraga tradisional asli Jepang. Pertama-tama mungki kalian agak bingung dengan anime ini namun lama kelamaan kalian akan mengetahui kualitas dari anime ini. Anime ini juga dibumbui dengan romance ntr dengan pusat cerita pada tokoh utama yaitu Chihaya Ayase.

9. Handebado

Hanebado adalah anime yang baru saja rilis tahun 2018 ini dengan mengusung olahraga badminton. Dari dulu saya menunggu anime sport dari olahraga badminton tapi baru kali ini saya menemukannya padahal badminton adalah olahraga yang cukup banyak digemari oleh masyarakat Jepang sejak dulu. Mungkin alasan yang membuat studio anime baru saat ini membuat anime bertema badminton adalah karena membuat animasi dari sebuah pertandingan badminton sendiri membutuhkan tenaga ekstra. Bisa diihat sendiri dari pertandingan badminton itu sangat dinamis banyak sekali pergerakan dan itu dilakukan dengan sangat cepat sehingga membuat pembuatan animasinya cukup sulit (menurut admin mungkin begitu). Tapi walaupun pembuatannya susah, anime hanebado ini tetap menyajikan animasi yang sangat epic. Ketika saya melihat dari trailernya saja saya sudah membayangkan betapa kerennya anime ini.

10. Yuri on Ice

Meskipun judulnya Yuri tapi tenang saja anime ini bukan anime bergenre Yuri kok wkwk. Anime ini bertema olahraga ice skating. Meskipun mengambil tema dari olahraga yang tidak umum tapi anime ini menyajikan cerita yang keren yang dijamin gak nyesel kalo nonton. Grafiknya pun juga gak kalah keren. Kalau kalian pecinta anime sport langsung saja masukkan Yuri on Ice ke dalam list nonton kalian.

Itulah anime sport terbaik menurut admin. Mungkin ada perasaan ragu dari kalian yang tidak suka olahraga untuk menonton anime tersebut. Tapi saya sarankan untuk menghilangkan rasa ragu kalian karena anime tersebut justru akan membuat kalian semangat berolahraga. Anime-anime tersebut akan menyajikan betapa kerennya dunia olahraga. Sekian dari saya, Bye-Bye.

Comments

Popular Posts